PEMBICARAAN AHLI SORGA BERBICARA DENGAN AHLI NERAKA ?

hhehe aneh juga baru belajar ini juga bang ! wah wah
oke lah ayo belajar sama-sama mengenai ini bang ! biar saling mendapatkan hidayah, dan pencerahan dari Tuhan ALLAH SWT  ...
Bismillahir rahmannir rahim..
Sesungguhnya penghuni sorga akan berbicara dengan penghuni neraka dan begitu pula sebaliknya, dari itu kita bisa mengambil hikmah bahwa agar kebahagiaan penghuni sorga semakin bertambah dengan kenikmatan Allah atas mereka; yaitu dengan masuknya merekan kedalam sorga serta keselamatan mereka dari api neraka. Serta agar semakin bertambah penyesalan & kerugian penghuni neraka karena kehilangan karunia dan mendapatkan siksa. Allah berfirman dalam suratnya QS. AL-a'raf (7):44 :              

"Dan penghuni-penghuni surga berseru kepada penghuni-penghuni neraka (dengan mengatakan): "Sesungguhnya Kami dengan sebenarnya telah memperoleh apa yang Tuhan Kami menjajanjikannya kepada kami. Maka apakah kamu telah memperoleh dengan sebenarnya apa (adzab) yang Tuhan kamu menjanjikanya(kepadamu)?" Mereka (penghuni neraka) menjawab : "Betul". Kemudian seorang penyeru (malaikat) mengumumkan di antara golongan itu : "Kutukan Allah ditimpakan kepada orang-orang yang zalim,"

ALLAH juga berfirman :
"Dan penghuni neraka menyeru (kepada) penghuni surga: "limpakanlah kepada kami sedikit air atau makanan yang telah di riizkikan Allah kepadamu." Mereka (penghuni surga) menjawab:"Sesungguhnya Allah telah mengharamkan keduanya itu atas orang-orang kafir," (QS. Al-A'raf (7):50)

mari kita pelajari percakapan para penghuni surga & penghuni neraka yang telah di firmankan oleh Yang Maha Benar . yang dimana para penghuni surga mengakui karunia Allah yang agung atas mereka, serta keberuntungan di sorga dan segala nikmat abadi di dalamnya, serta keselamatan mereka dari neraka dan segala adzab pedih yang ada didalamnya.
         Dan di antara kesempurnaan azab orang-orang kafir dan kerugian mereka adalah mereka melihat penghuni surga bernikmat-nikmat, sementara mereka berada dalam azab. Maka berkatalah penghuni sorga:

"Segala puji bagi Allah yang telah memenuhi janji-Nya kepada kami dan telah (memberi ) kepada kami  (di perkenakan) menempati tempat dalam srga di mana saja kami kehendaki . . ." (QS. Az-zumar(39): 74)

dan penghuni surga tidak akan bersedih atas kerabat-kerabat , dan sahabat-sahabat mereka yang ada dalam neraka . Maka setiap ikatan dan persahabatan akan terputus pada hari kiamat. Dan tidak akan tersisa selain hubungan ketakwaan dan amal shalih yang dimana hal itu di ungkapkan dalam Al-Qur'an surah Az-zukhruf(43): 67
"Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa."

berikut adalah penyesalan dari penghuni neraka atas yang mereka lakukan di masa mereka berada di dunia dahulu :
"Kiranya kami dikembalikan (ke dunia) dan tidak mendustakan ayat-ayat Tuhan kami serta menjadi orang-orang yang beriman," (tentulah kamu melihat suatu peristiwa yang mengharukan)." (QS. Al-An'am (6) : 27)


Maha Benar Allah dengan segala firmannya.... , nih artikel ane buat ! supaya kita kita bang dapat hidayah & pencerahan bang ! kalau ada sekiranya ada yg salah & ada yang mau menambahkan pendapatnya bisa di koment bang, karena ane baru belajar !!!

1 comment:

  1. ane cuma bisa bilang Maha Benar Allah atas Segala FirmanNya

    ReplyDelete