Planet Gliese 581g, planet baru yang sama dengan bumi , apakah ada kehidupan disana?

Gleise 581g adalah planet yang pertama kali di temukan yang hampir sama dengan bumi , planet ini di temukan sedang mengorbit dalam zona habitasi bintang (Goldocks). Para Astronom menemukannya di zona Goldocks yang hanya tepat bagi kehidupan. dan relatif dekat jaraknya relatif dekat dengan bumi yaitu 120 triliun mil
Para astronot yang menemukan planet ini sangat beroptimis bahwa terdapat kehidupan di sana
seperti yang dikatakan oleh professor astronomi dan astrofisika universitas California, Santa cruz. saat konferensi pers pada tanggal 9 september 2010 .
Stevent vogt "Secara pribadi mengingat mana-mana dan kecenderungan kehidupan berkembang dimana pun bisa, saya akan mengatakan, perasaan pribadi saya adalah kemungkinan kehidupan di planet ini 100 %."

Dari metode sebelumnya yang mereka(astronot) terapkan, sudah pernah ditemukan beberapa planet seperti planet super bumi
yang berada di zona layak huni bintang !

Di perkirakan Planet Gliese 581g adalah 0,15 unit astronomi dari bintang, cukup dekat dengan bintang untuk menyelesaikan orbitnya hanya cukup di bawah 37 hari . yang dimana satu unit jarak rata-rata Matahari ke Bumi sekitar 93 juta mil (150 Juta Km).

dan sekarang apakah kita dapat percaya dengan pasti, apakah benar ada kehidupan disana ? hanya Allah yang tahu jawabannya !

No comments:

Post a Comment